Skip to main content

Ketika terjadi kesalahan pada Proses.

         Semua orang dalam dan yang terkait dengan organisasi Anda, atasan Anda, teman sebaya, bawahan, pelanggan dan pemasok-membawa keluar banyak proses yang berbeda setiap hari.

         Tapi karena proses bisnis tidak terlihat, banyak orang yang tidak sadar tentang mereka atau menyadari dampaknya terhadap kinerja organisasi. Sebaliknya, jika masalah muncul (misalnya, pemesanan pelanggan yang harus dipenuhi ternyata banyak kesalahan), orang sering mencari seseorang untuk disalahkan. Para Manajer dapat menghabiskan waktu dan uang untuk mengganti orang yang bersalah (disalahkan). Atau mereka mungkin memilih untuk berinvestasi dalam teknologi baru yang mahal untuk mencoba mengatasi masalah tersebut.

        Namun banyak manajer menemukan bahwa "solusi" tersebut tidak bekerja. Pada akhirnya, masalah yang sama terus muncul di permukaan. Apa yang terjadi? Ternyata, sebagian besar kesulitan organisasi berasal dari sebuah aliran proses-bukan kompetensi yang cacat atau teknologi yang tidak memadai. Dengan memahami gangguan proses yang menyebabkan masalah, anda dan tim anda dapat memperbaiki proses untuk mendapatkan hasil yang perusahaan anda inginkan.



Bacaan Selanjutnya ... Mengadopsi Proses Mindset

Comments